• Jam Kerja: 19:00-22:00 WIB
  • Hari Kerja: Senin- Sabtu
  • Office Phone: (024) 7690 2880
Pemberitahuan untuk Investor dari StartUp yang telah dinyatakan Bangkrut
portrait of a man showing empty wallet

Pemberitahuan untuk Investor dari StartUp yang telah dinyatakan Bangkrut

Sesuai dengan dokumen yang kami terbitkan sebelum nya yang berjudul: Keputusan solusi atas Startup yang lambat di bangun (terbit dalam bentuk post di situs STAR SHARE yang kami sertakan capture nya pada Gambar 01), bahwa StartUp yang tidak mencapai hasil pada tanggal yang telah disebutkan, akan dianggap gagal.

Sesuai dengan isi dari Surat Perjanjian Kerjasama, StartUp yang dinyatakan bangkrut harus mengembalikan permodalan yang pernah diterima nya kepada Investor, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Hal ini khusus untuk StartUp dengan jenis pendanaan RDP (Resiko ditanggung Pengelola).

Dalam Syarat dan Ketentuan tersebut, ada hal penting yang harus di garis bawahi. Intinya, dana investor tidak bisa dikembalikan langsung. Ini bukan keputusan sepihak, dan pahami SPK yang pernah Investor tandatangani. Baca keterangan lebih lanjut disini agar tidak salah paham: Syarat dan Ketentuan Pengembalian Permodalan

Surat Pernyataan Pengembalian Permodalan yang Berkekuatan Hukum

Adapun kami menerima masukan, bahwa investor masih merasa ragu dengan pernyataan pengembalian permodalan yang kami dokumentasikan melalui media daring. Oleh karena itu, untuk memberikan keamanan tambahan kepada Investor yang merasa masih ragu, kami mengeluarkan sebuah layanan baru yang disebut dengan Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha (SPPMU).

Layanan tersebut bisa digunakan oleh Investor untuk memesan Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha (SPPMU), yang memiliki kekuatan hukum tetap. Bila Anda ingin memesan nya, silahkan ikuti tautan diatas.

NOTE: Biaya pemesanan ditanggung oleh Investor yang ingin melakukan pemesanan.

Timeline Aktivitas Kerja

Berikut kisah nyata (keluh kesal dan jatuh bangun) yang diambil dari linimasa startup di STASASHI dari waktu ke waktu, dimana hal ini juga akan harus dihadapi oleh seorang pebisnis dalam merintis usaha nya. Ketahui lebih lanjut mengenai aktivitas kerja yang kami lakukan disini: Timeline StartUp di STASASHI dalam Membangun Perusahaan IT

Bencana besar (berupa pengkhianatan) pun terjadi, dimana kisah selengkapnya bisa Anda lihat disini: Pengkhianatan Terbesar Sepanjang Sejarah Perusahaan STAR SHARE.

Surat Keterangan Kebangkrutan (SKK)

Masih seputar Surat Perjanjian Kerjasama, pengembalian dana akan dilakukan bila StartUp yang di danai telah dinyatakan bangkrut. Pernyataan bangkrut ini kami keluarkan dalam bentuk file dokumen agar bisa disimpan oleh Investor. File dokumen ini bisa Anda dapatkan disini: Surat Keterangan Kebangkrutan (SKK). Temukan surat tersebut (dan simpan bila perlu) dengan mengikuti panduan pada tautan tersebut.

Namun, Surat Pernyataan Kebangkrutan tersebut adalah sebuah file yang tidak memiliki kekuatan hukum, namun tetap bisa digunakan. Karena acuan utama nya adalah Surat Perjanjian Kerjasama yang pernah ditandatangani oleh Investor dan Pengelola, yang memiliki kekuatan hukum.

Lain- lain

  1. Dokumen ini ditujukan kepada Investor yang pernah mendanai StartUp di STASASHI, dimana StartUp yang di danai tersebut telah dinyatakan bangkrut. Bila Anda menerima pesan pemberitahuan melalui Email cs@stasashi.com ataupun WhatsApp 0812*****472, pada tanggal 2-4 oktober 2019, maka pemberitahuan ini adalah untuk Anda.
  2. Investor yang telah melakukan investasi diluar dari tanggal yang kami dokumentasikan dalam Keputusan solusi atas Startup yang lambat di bangun (section “Kapan Usaha akan di Bangun?” lihat Gambar 02) akan kami masukan dalam pendanaan tahap kedua.
  3. Dokumentasi penggalangan dana tahap kedua atas StartUp dengan kode: FX, DB, AP, CYD dan ITZ bisa Anda dapatkan di halaman Listing Bisnis. Pelajari selengkapnya: Surat Keterangan Penggalangan Dana (SKPD).
  4. Kami selalu mengkomunikasikan banyak hal, dengan sangat lengkap kepada para Investor -khususnya investor lama. Tetapi, karena jumlah investor yang tidak sedikit, komunikasi kami lakukan secara satu arah. Maka, sekiranya Bapak/ Ibu membaca dokumen yang telah kami sediakan terlebih dahulu sebelum memberikan respon.
  5. Dalam penggalangan dana tahap ke-2 ini terdapat dokumentasi yang kami keluarkan, yang disebut dengan Surat Keterangan Hasil Penggalangan Dana (SKHPD). Dengan begitu, akan menjadi jelas kapan harus memulai mengumpulkan pendanaan, mengakhiri pengumpulan pendanaan dan bagaimana menilai (dan memutuskan) perihal tentang startup yang mengalami kebangkrutan.
  6. Untuk menghindari kesalah pahaman, maka pengambilan keputusan yang bersifat critical akan kami dokumentasikan juga. Dokumentasi bisa Anda lihat di: Forum- Pengambilan Kebijakan
  7. Mohon untuk tidak sekiranya menafsirkan bahwa Pihak STASASHI ataupun Pihak Pengelola tidak bertanggung jawab. Dokumentasi aktivitas kerja bisa Anda lihat di halaman ini: Timeline StartUp di STASASHI dalam Membangun Perusahaan IT. Dana telah digunakan dengan sebagaimana mestinya, dan effort kerja pun telah dilakukan dengan maksimal.
  8. Rincian Arus Kas untuk beberapa StartUp memiliki kendala. Laporan bulanan pun memiliki kendala dalam penerbitan nya. Kami mohon maaf atas hal ini. Kami akan melengkapinya sesegera mungkin.
  9. Kami akan terus menyempurnakan system ini. Meskipun dalam praktek nya sudah kami lakukan perbaikan setiap waktu. Dengan ini, kami melakukan anouchment atas system STASASHI versi terbaru. Selengkapnya: STASASHI Versi 2.3 | Sinkronikasi dan Fleksibilitas Tampilan Data

Penutup

Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebelum nya. Kami sangat mengapresiasi permodalan awal yang investor berikan. Bilamana suatu hari StartUp yang pernah didanai oleh Investor tersebut menjadi sukses, kami akan memberikan sebuah apresiasi. Data investor selalu kami simpan dengan sebaik- baik nya, salah satu nya untuk tujuan ini.

Leave a Reply

Tutup Menu
×
×

Basket