Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha (SPPMU)

Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha atau yang sering disebut dengan SPPMU, adalah sebuah Surat Pernyataan yang dibuat/ dikeluarkan oleh Pihak Pengelola, ketika StartUp yang didanai oleh Investor telah Bangkrut.

Dokumen ini merupakan sebuah pernyataan yang memiliki legalitas hukum (terdapat Materai di dalam nya) yang berisikan pernyataan bahwa Pihak Pengelola akan mengembalikan permodalan dengan jumlah tertentu (sesuai nominal modal yang sebelum nya diberikan Investor sebelum nya), dan dalam jangka waktu tertentu.

Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha (SPPMU) memiliki keterkaitan dengan SPK yang dipegang oleh Pihak Investor dan Pihak Pengelola. Karena dalam praktek pengembalian modal yang akan dilakukan nanti nya, akan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang tertera di dalam SPK terkait.

Tujuan dari adanya Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha (SPPMU) adalah untuk memberikan tambahan kepastian, dan kenyamanan kepada Investor bahwasanya terdapat suatu kejelasan dalam surat tersebut mengenai nominal dan waktu pengembalian permodalan, dan juga memiliki keamanan karena adanya legalitas secara hukum.

Surat Penyataan ini dikeluarkan dan disediakan oleh Pihak STASASHI, untuk nantinya ditanda tangani oleh Pengelola, kemudian nanti di berikan kepada Pihak Investor.

Tampilan Surat Pernyataan Pengembalian Modal Usaha (SPPMU)