Cara Kerja: Investor

Investor Memilih Listing Bisnis

Hal pertama yang harus dilakukan oleh Investor adalah memilih listing bisnis yang sesuai dengan keinginan mereka. Memilih listing bisnis tidak hanya memilih bisnis yang model nya cocok dengan selera, tetapi memilih Founder/ Pengelola yang tepat sesuai dengan kriteria investor.

Investor memberikan pendanaan

Setelah menemukan Listing Bisnis yang tepat, kemudian investor mengirimkan permodalan kepada Founder tersebut melalui kami. Pihak kami akan mengurusi persyaratan administrasi nya dan legalitas nya.

Founder mendapatkan dana investasi

Setelah dana di kirimkan kepada kami, kemudian dana tersebut diteruskan kepada pihak Founder/ Pengelola. Dana tersebut akan digunakan oleh Founder untuk membangun bisnis nya.

Investor mendapatkan pembagian hasil

Setelah bisnis berjalan, investor akan mendapatkan pembagian hasil dari bisnis yang dijalankan oleh Founder. Persentase Pembagian Hasil (PPH) sesuai kesepakatan yang tertuang dalam SPK. Investor tidak perlu melakukan apapun, seperti membantu manajemen, membantu mencari pekerja, dll. Semua itu adalah tanggung jawab Founder/ Pengelola. Investor hanya membantu dalam hal pendanaan saja.